Return to site

Equityworld Futures Pusat : Arab Saudi Bahas Peningkatan Produksi Minyak OPEC

pt equityworld futures pusat

Equityworld Futures Pusat - Arab Saudi dan Rusia telah membahas peningkatan produksi minyak OPEC dan non-OPEC oleh sekitar 1 juta barel per hari untuk menutupi kekurangan pasokan potensial dari Venezuela dan Iran.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan bertemu di Wina pada 22 Juni.

Penyebaran antara Brent dan WTI mencapai sekitar $ 8,7 per barel, yang paling luas sejak Maret 2015 karena harga minyak mentah AS yang tertekan dibandingkan dengan Brent.

"Cara saya melihatnya adalah bahwa harga WTI menstabilkan daripada jatuh setelah naik tajam dalam beberapa pekan terakhir karena harga diperkirakan berada di kisaran $ 55- $ 65 per barel," kata Vincent Hwang, analis komoditas di NH Investment & Securities di Seoul.

"Tetapi pada saat yang sama ada kekhawatiran atas penurunan permintaan minyak AS jika lebih banyak pasokan minyak mentah Timur Tengah mengalir ke pasar," kata Hwang.

Sementara itu, catatan volume minyak mentah dari Amerika Serikat diperkirakan akan menuju ke Asia dalam beberapa bulan mendatang, menggigit pangsa pasar OPEC dan Rusia.

Produksi minyak AS telah melonjak lebih dari 27 persen dalam dua tahun terakhir menjadi 10,73 juta barel per hari (bpd). Itu menempatkan Amerika Serikat di atas eksportir utama Arab Saudi, dan hanya Rusia yang memompa lebih banyak, sekitar 11 juta bpd.

 

news edited by Equityworld Futures Pusat

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly