Return to site

Equityworld Futures Pusat : Asia tetap waspada meski perdagangan Cina mengalahkan perkiraan

Equityworld Futures Pusat – Pasar saham Asia dalam suasana hati-hati pada hari Kamis karena investor bergantung pada setiap petunjuk kemajuan dalam pembicaraan tarif Sino-AS terbaru, meskipun data perdagangan China dengan mudah mengalahkan ekspektasi dalam bantuan selamat datang untuk ekonomi global.

Beijing melaporkan ekspor naik 9,1 persen pada Januari dibanding setahun sebelumnya, mengacaukan perkiraan penurunan, sementara impor turun tipis 1,5 persen.

Sebagai hasilnya, surplus perdagangan China juga melampaui perkiraan sementara impor dari AS anjlok 41 persen, yang mungkin tidak menyenangkan Gedung Putih.

Dengan Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer di China untuk pembicaraan tingkat tinggi, investor telah berani berharap akan kabar baik.

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa pembicaraan "berjalan sangat baik" ketika mereka mencoba untuk menyelesaikan perselisihan sebelum batas waktu 1 Maret.

Reaksi di pasar saham dijaga dengan Shanghai blue chips turun 0,2 persen, setelah melonjak 2 persen pada hari Rabu ke level yang terakhir terlihat pada akhir September.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,3 persen, meskipun itu dari puncak terakhir terlihat pada awal Oktober.

Nikkei Jepang naik tipis 0,05 persen ke level tertinggi untuk tahun ini sejauh pelemahan yen mendorong saham ekspor. E-Mini futures untuk S&P 500 bertambah 0,02 persen.

Ada beberapa harapan penutupan pemerintah A.S. lainnya akan terhindarkan ketika Trump beringsut untuk mendukung kesepakatan di Kongres tentang pendanaan untuk penghalang perbatasan.

Data yang menunjukkan inflasi harga konsumen AS naik pada laju tahunan paling lambat dalam lebih dari 1-1 / 2 tahun juga mendukung spekulasi Federal Reserve bisa tetap bersabar pada suku bunga dan membantu mengangkat Wall Street.

Dow berakhir pada hari Rabu naik 0,36 persen, sedangkan S&P 500 naik 0,30 persen dan Nasdaq 0,26 persen. (N)

Equityworld Futures Pusat – DOLAR TERBAIK DARI BURUNG YANG BURUK

Di pasar mata uang, peningkatan selera risiko merusak safe haven yen dan mendorong dolar ke level terbaik tahun ini sejauh ini di 111,04.

Euro terpukul dengan sendirinya dari data mengerikan pada output industri Eropa yang mendorong ekspektasi inflasi pasar jangka panjang ke posisi terendah baru, sementara menempatkan tekanan ke bawah pada hasil obligasi di blok tersebut.

Mata uang tunggal terakhir di $ 1,1275 dan di atas lantai kisaran perdagangan $ 1,1213 / 1,1570 yang telah diadakan sejak pertengahan Oktober.

Sterling juga gelisah di $ 1,1856 jelang pemungutan suara parlemen lain atas rencana Brexit Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Semuanya meninggalkan dolar mendekati level tertinggi sejak pertengahan Desember di atas sekeranjang mata uang pada 97.089.

Di pasar komoditas, emas spot naik 0,18 persen menjadi $ 1,308.56 per ounce.

Harga minyak mendapat dukungan karena eksportir utama Arab Saudi mengatakan akan memangkas ekspor minyak mentah dan memberikan pengurangan yang lebih dalam untuk produksinya. [ATAU]

Minyak mentah AS terakhir naik 14 sen menjadi $ 54,04 per barel, sementara minyak mentah Brent berjangka naik 15 sen menjadi $ 63,76.

Sumber Resuters diedit oleh Equityworld Futures Pusat