Return to site

Equityworld Futures Pusat : Dolar AS yang lemah memberi dorongan Emas

Equityworld Futures Pusat – Emas menguat sedikit pada hari Rabu karena investor berpegang pada logam safe-haven sementara mencari kejelasan lebih lanjut pada pembicaraan perdagangan China-AS, dan karena volatilitas dalam dolar memberikan dukungan lebih lanjut.

Spot gold naik 0,2% pada $ 1,312.82 / oz pada pukul 4.19 pagi GMT, sementara emas berjangka AS naik 0,2% menjadi $ 1,316.2 / oz.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa ia dapat melihat membiarkan tenggat waktu 1 Maret untuk mencapai kesepakatan perdagangan dengan Beijing sedikit menurun jika kedua pihak hampir saja menyelesaikan kesepakatan untuk mengakhiri pergulatan perdagangan lama mereka.

Tarif AS untuk impor senilai $ 200milyar dari China dijadwalkan naik menjadi 25% dari 10% jika kedua belah pihak tidak dapat mencapai kesepakatan dengan batas waktu, meningkatkan rasa sakit dan biaya di sektor-sektor dari elektronik konsumen ke pertanian.

"Ada sedikit detail di balik beberapa komentar [Trump] itu. ... Tidak ada yang benar-benar cukup kuat untuk menggerakkan keyakinan kuat [bagi investor]," kata analis ANZ Daniel Hynes.

Equityworld Futures Pusat – Resiko yang meningkat membatasi kenaikan emas batangan, dengan saham Asia merayap lebih tinggi ke puncak lebih dari empat bulan.

"Pembelian safe-haven yang kami lihat pada awal bulan sekarang sedikit lebih rapuh [setelah perkembangan baru-baru ini dalam pembicaraan perdagangan]," kata Hynes.

Namun, indeks dolar menderita terhadap rekan-rekan Asia, dan sedikit lebih rendah di 96,68. Ini turun sekitar 0,4% di sesi sebelumnya dalam kerugian satu hari terburuk dalam dua minggu.

Baca: Equityworld Futures Pusat : Bisakah Emas Mengabaikan Dolar Yang Terus Meningkat ?

"Setiap kemajuan dalam pembicaraan kemungkinan akan melemahkan dolar dan sedikit mengangkat emas dari sini," kata analis INTL FCStone Edward Meir.

Investor juga khawatir setelah Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa ia tidak senang dengan kesepakatan yang dibuat oleh negosiator kongres mengenai keamanan perbatasan yang menolaknya dana untuk tembok perbatasan AS-Meksiko.

Namun demikian, Trump mengatakan dia tidak mengharapkan penutupan lagi, sambil terus bersikeras dia bisa menemukan cara untuk memotong Kongres dan membangun tembok tanpa pembuat undang-undang.

Sementara itu, kepemilikan SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, turun 0,4% pada hari Selasa. Holdings turun sekitar 3% sejauh bulan ini setelah empat kenaikan bulanan berturut-turut.

Hynes dari ANZ mengatakan bahwa Januari menyaksikan arus yang cukup bagus. “Beberapa investor mengambil untung dan kemudian mengambil sebagian dari kepemilikan itu. Saya tidak melihatnya menjadi tren perdagangan yang lebih panjang, ”katanya.

Spot Palladium naik 0,5% menjadi $ 1,410.50 / oz, setelah naik 1,3% di sesi sebelumnya - yang terbaik sejak 25 Januari.

Platinum tidak berubah pada $ 786,50 / oz.

Sementara itu, perak turun 0,1% menjadi $ 15,69.

 

Sumber Reuters edit by Equityworld Futures Pusat