Return to site

Equityworld Futures Pusat : Harga Minyak Turun Karena Kekhawatiran Terhadap Pertumbuhan Global Terus Menekan Sentimen Investor

Equityworld Futures Pusat – Harga minyak turun pada hari Kamis di Asia karena kekhawatiran yang tersisa atas pertumbuhan ekonomi global terus mempengaruhi selera risiko investor.

International Brent Oil Futures berada di $ 60,87 per barel pada 1:42 ET (06:42 GMT), turun 0,5%.

Minyak Mentah AS WTI Futures berada di $ 52,37 per barel, juga turun 0,5% dari penyelesaian terakhir mereka.

Pada hari Senin, Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas perkiraan pertumbuhan global 2019 dan 2020, mengutip beberapa ancaman termasuk perlambatan yang lebih besar dari perkiraan di China dan risiko Brexit "tidak ada kesepakatan".
Baca juga: Equityworld Futures Pusat : Emas Cenderung Naik Karena Ekspektasi Suku Bunga Yang Lebih Rendah

Itu terjadi satu hari setelah China melaporkan bahwa pertumbuhan ekonominya pada 2018 turun ke laju paling lambat dalam hampir tiga dekade. Data tersebut menambah kekhawatiran bahwa melambatnya ekonomi yang meluas akan mengurangi pertumbuhan permintaan bahan bakar dan mempengaruhi harga energi.

Sementara itu, kejutan kenaikan saham AS juga membuat pasar di bawah tekanan.

Persediaan minyak mentah naik 6,6 juta barel dalam pekan yang berakhir 18 Januari menjadi 443,6 juta, menurut American Petroleum Institute (API).

Itu dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 42.000 barel.

Pengilangan kilang turun 152.000 barel per hari, API melaporkan.

Laporan Administrasi Informasi Energi AS tentang persediaan minyak mentah akan dirilis pada hari Kamis pukul 11:00 ET.

Harga minyak mentah pada awalnya naik pada hari Rabu di tengah harapan bahwa China dan Jepang akan mengambil langkah-langkah stimulus untuk mencegah perlambatan ekonomi mereka. Namun seiring berjalannya hari, pasar berbalik ke selatan di tengah kekhawatiran tentang persediaan minyak A.S.
(Editing oleh Equityworld Futures Pusat)