Return to site

Equityworld Futures Pusat : Indeks Saham Berjangka AS Melemah Tajam

broken image

Equityworld Futures Pusat - Indeks saham berjangka AS melemah tajam pada Jumat pagi, karena para investor khawatir ancaman tarif Presiden Donald Trump terhadap semua impor Meksiko memperburuk risiko resesi.

Pada sekitar pukul 03:00 pagi ET, Dow futures tergelincir 219 poin, menunjukkan pembukaan negatif sekitar 200 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya terlihat sedikit lebih rendah.

Pelaku pasar bergerak secara agresif untuk menghargai penurunan suku bunga yang lebih dalam oleh Federal Reserve selama beberapa bulan mendatang, sementara hasil Treasury 10-tahun yang diawasi ketat turun ke posisi terendah yang tidak terlihat sejak 2017.

Benchmark AS menghasilkan 2,1783% Jumat pagi. Itu berdiri di atas 2,5% pada awal bulan.

Pada Kamis malam, Trump mengumumkan AS akan mengenakan tarif 5% untuk semua impor Meksiko mulai 10 Juni hingga imigrasi ilegal melintasi perbatasan selatan dihentikan.

Saham Eropa diperdagangkan melemah tajam pada Jumat sore setelah Presiden AS Donald Trump mengumumkan rencana untuk mengenakan tarif 5% pada semua impor Meksiko mulai 10 Juni, memicu kekhawatiran resesi global.

Pan-European Stoxx 600 selesai turun 0,8% untuk sementara di 369,06 setelah sebelumnya mencapai titik terendah sejak 19 Februari. Autos memimpin penurunan dengan penurunan 2% karena semua kecuali dua sektor diperdagangkan di zona merah.

Saham utilitas adalah yang berkinerja terbaik, naik 0,22% selama perdagangan Jumat.

Presiden Trump mengumumkan tarif besar-besaran atas barang-barang Meksiko Kamis sore sebagai tanggapan atas apa yang ia klaim sebagai "krisis perbatasan," yang melemparkan nasib Perjanjian Amerika Serikat-Meksiko-Kanada, atau USMCA, dipertanyakan.