Return to site

Equityworld Futures Pusat : Jajak Pendapat Bank Of Japan Tentang Kepercayaan Non Manufakturing Turun Drastis

broken image

Equityworld Futures Pusat - Keyakinan di antara pabrikan Jepang naik pada Oktober dari September dan diperkirakan akan tetap datar selama tiga bulan mendatang, sebuah jajak pendapat yang ditemukan Reuters, menunjukkan kehati-hatian atas pengaruh friksi perdagangan global terhadap prospek ekonomi.

Jajak pendapat bulanan, yang melacak survei triwulan Tankan Bank of Japan (BOJ), menemukan kepercayaan non-manufaktur meluncur ke titik terendah dalam hampir dua tahun karena bencana alam baru-baru ini memukul konsumen dan beberapa perusahaan keras.

Namun Reuters Tankan menunjukkan mood non-produsen diperkirakan akan pulih, mendukung pandangan pasar bahwa pukulan dari bencana alam harus bersifat sementara, meskipun risiko eksternal terhadap prospek meningkat.

Indeks sentimen untuk produsen berdiri di 28, naik dua poin dari bulan sebelumnya, dipimpin oleh produk logam / mesin dan tekstil / kertas, menurut survei yang diambil 27 September hingga 10 Oktober. Indeks itu terlihat tetap datar pada bulan Januari.

Dalam jajak pendapat 282 perusahaan besar dan menengah, di mana 252 perusahaan menanggapi dengan syarat anonimitas, para manajer mengeluh tentang ketegangan perdagangan global, naiknya harga bahan baku dan kesulitan meneruskan biaya karena lemahnya konsumsi swasta.

“Pertukaran tarif besar dan kuat antara Amerika Serikat dan China telah meningkatkan biaya input di operasi AS kami,” seorang manajer perusahaan peralatan transportasi menulis dalam survei tersebut.

"Dampak langsung telah kecil saat ini tetapi masa depan tetap tidak pasti karena kami mungkin perlu mengalihkan produksi, tergantung pada apakah Amerika Serikat akan memberlakukan tarif berat terhadap impornya dari Jepang."

 

news edited by Equityworld Futures Pusat