Return to site

Equityworld Futures Pusat : Kontroversi Kebijakan Fed Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Equityworld Futures Pusat - Ketika krisis keuangan menyebar di seluruh dunia pada bulan September 2008, Federal Reserve AS berkumpul dalam suasana darurat ketika permintaan membanjir masuk dari bank sentral lain untuk akses ke dolar.

"Garis swap" yang disetujui Fed dengan cepat membantu meringankan tekanan finansial yang kuat di pasar asing, tetapi juga menunjukkan bank sentral AS siap untuk berdiri di belakang sistem global.

Akankah Fed "Amerika Dahulu" melakukan hal yang sama?

Pertanyaan itu tiba-tiba relevan bagi para pejabat ekonomi global dan bankir sentral setelah gerakan Presiden Donald Trump untuk menempatkan dua pendukung kuat di dewan Federal Reserve.

Baik komentator ekonomi Stephen Moore dan pengusaha Herman Cain telah mengkritik kebijakan Fed, dan Moore secara khusus menentang langkah-langkah luar biasa yang digunakan untuk menstabilkan ekonomi melalui krisis terdalam sejak Depresi Hebat.

Haruskah Trump membentuk Fed yang menjawab pertama untuk politiknya, itu bisa mengguncang lanskap untuk bank sentral lain, dan untuk sistem keuangan dunia yang bergantung pada dolar yang kekayaannya dapat berayun secara dramatis berdasarkan keputusan Fed.

"Saya tentu khawatir tentang independensi bank sentral di negara-negara lain, terutama ... di yurisdiksi paling penting di dunia," kata Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, di Washington untuk pertemuan musim semi Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly