Return to site

Equityworld Futures Pusat : Pertumbuhan Ekonomi AS Tumbuh Sebesar 3,4 Persen

Equityworld Futures Pusat - Selama periode 90 hari itu, kesepakatan "mungkin tidak tercapai sampai hari terakhir," kata Tu Xinquan, direktur Institut Studi Perdagangan Organisasi Dunia China di Universitas Bisnis Internasional dan Ekonomi di Beijing.

Pembicaraan minggu ini akan fokus pada rincian teknis sebelum para pemimpin tingkat yang lebih tinggi "membuat keputusan politik yang sulit," kata Tu.

Dalam jangka panjang, tarif final mungkin "tetap selama beberapa tahun," kata Tu. "Saya tidak berpikir itu akan berjalan secepat itu. Itu harus makan waktu. ”

Pendinginan pertumbuhan ekonomi di kedua negara meningkatkan tekanan untuk mencapai penyelesaian.

Pertumbuhan Tiongkok jatuh ke level terendah pasca krisis global 6,5% pada kuartal yang berakhir pada bulan September. Penjualan mobil anjlok 16% pada November dibandingkan setahun sebelumnya. Penjualan real estat yang lemah memaksa pengembang untuk memotong harga.

Ekonomi AS tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 3,4% pada kuartal ketiga, dan pengangguran berada pada level terendah lima dekade. Tetapi survei menunjukkan kepercayaan konsumen melemah karena kekhawatiran pertumbuhan akan melambat tahun ini.

Beijing telah berusaha sia-sia untuk merekrut Prancis, Jerman, Korea Selatan, dan pemerintah lain sebagai sekutu melawan Trump. Mereka mengkritik taktiknya tetapi mengulangi keluhan A.S. tentang kebijakan industri Cina dan hambatan pasar.

Uni Eropa mengajukan tantangannya sendiri di Organisasi Perdagangan Dunia pada Juni terhadap peraturan Cina yang menurut blok perdagangan 28 negara menghambat kemampuan perusahaan asing untuk melindungi dan mendapat keuntungan dari teknologi mereka sendiri.

Sementara itu, para pejabat Tiongkok tidak senang dengan AS mengekang ekspor teknologi "penggunaan ganda" dengan kemungkinan aplikasi militer. Mereka mengeluh perusahaan China diperlakukan tidak adil dalam tinjauan keamanan nasional atas usulan akuisisi perusahaan, meskipun hampir semua kesepakatan disetujui tidak berubah.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly