Return to site

Equityworld Futures Pusat : Perundingan Tingkat Tinggi Antara Korea Selatan Dan Utara

pt equityworld futures pusat

broken image

Equityworld Futures Pusat - Korea Selatan menawarkan untuk mengadakan perundingan tingkat tinggi dengan saingan berat Korea Utara atas kemungkinan Korea Utara berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin mendatang yang diadakan di Korea Selatan.

Menteri Unifikasi Cho Myoung-gyon mengatakan pada hari Selasa bahwa Seoul ingin bertemu dengan diplomat Korea Utara tepat satu minggu di desa gencatan senjata Panmunjom, yang terletak di zona demiliterisasi yang memisahkan Utara dan Selatan. Pertemuan tersebut akan menjadi pembicaraan tingkat tinggi pertama antara Seoul dan Pyongyang sejak Desember 2015.

Tawaran Seoul datang satu hari setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menggunakan pidato tahunan Tahun Baru untuk mengumumkan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk mengirim tim untuk mengikuti Olimpiade Beijing bulan depan di Pyeongchang.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyambut baik saran Kim untuk mengadakan pembicaraan Senin malam, namun mengatakan bahwa setiap perbaikan dalam hubungan Utara dan Selatan harus terjadi bersamaan dengan Pyongyang yang meninggalkan program senjata nuklirnya.

Sumber: VOA news
 

news edited by Equityworld Futures Pusat