Return to site

Equityworld Futures Pusat : Saham Eropa, bank menguat setelah Brexit mengalami kekalahan sementara saham Inggris tertinggal

Equityworld Futures Pusat – Saham Inggris sedikit tertinggal di Eropa pada hari Rabu setelah Perdana Menteri Theresa May menggagalkan kekalahan dalam pemungutan suara parlemen atas kesepakatan Brexitnya, tetapi dalam menghadapi berlanjutnya ketidakpastian politik, investor berfokus pada hasil dan berita M&A.

Kekalahan sebagian besar sudah dihargai, meskipun besarnya datang sebagai kejutan.

Analis dan investor menafsirkan hasilnya sebagai positif untuk pasar, membuat Brexit "lebih lunak, kemudian" lebih mungkin, tetapi ketidakpastian menjelang mosi tidak percaya pada pemerintah Mei pada Rabu malam membuat perdagangan tetap tenang.

FTSE 100 (FTSE) turun 0,3 persen pada 0825 GMT, sementara saham zona euro (STOXXE) naik 0,2 persen.

Indeks Inggris teratas terseret oleh saham-saham eksportir multinasional seperti Unilever (L: ULVR) dan Diageo (L: DGE), yang membuat bagian terbesar dari pendapatan mereka dalam mata uang asing dan dirusak oleh kenaikan sterling.

Saham bank (SX7P) adalah dorongan terbesar untuk indeks Eropa karena investor bertaruh bahwa Brexit tanpa kesepakatan yang mengganggu lebih kecil kemungkinannya setelah pemilihan parlemen.

baca : Equityworld Futures Pusat : Para Pemimpin Uni Eropa Nyatakan Kekecewaan Setelah Brexit Kalam Dalam Voting

Di sisi korporat, hasil dan berita kesepakatan membuat gerakan dengan saham mengabaikan perkembangan politik malam itu.

Perusahaan angkutan Denmark DSV (CO: DSV) naik 3,7 persen setelah mengajukan penawaran untuk perusahaan logistik Swiss Panalpina (S: PWTN) yang menilai perusahaan itu sebesar $ 4,1 miliar.

Tawaran, dengan 170 franc Swiss per saham, mewakili premi 24 persen dari harga penutupan Panalpina pada hari Selasa, dan saham di perusahaan Swiss melonjak 25,8 persen setelahnya.

Saham Pearson (L: PSON) jatuh 5,2 persen, penebang STOXX terbesar, setelah penerbit pendidikan Inggris mengatakan pihaknya memperkirakan biaya restrukturisasi satu kali naik menjadi sekitar 330 juta pound, di depan rencana awalnya 300 juta pound.

Saham Reckitt Benckiser (L: RB) turun 2,3 persen setelah pembuat kondom Durex dan susu formula Enfamil mengatakan CEO Rakesh Kapoor akan pensiun pada akhir tahun ini.

Pembuat aluminium Norwegia Norsk Hydro (OL: NHY) naik 4,7 persen setelah mengatakan negara bagian utara Brazil mengangkat embargo produksi pada kilang alumunium Alunorte.