Return to site

Equityworld Futures Pusat : Tingkat Pengangguran Jepang Naik 2,5 Persen

Equityworld Futures Pusat - Data terpisah menunjukkan tingkat pengangguran Jepang naik menjadi 2,5 persen pada November dari 2,4 persen pada Oktober, dan ketersediaan pekerjaan tumbuh menjadi 1,63 pekerjaan per pelamar dari 1,62 pada bulan sebelumnya, mendekati level tertinggi 44 tahun.

Populasi yang menua dan menyusut di Jepang telah menyebabkan pasar pekerjaan yang ketat, menyebabkan kekurangan tenaga kerja dan mendorong upah secara bertahap karena banyak perusahaan yang berebut menarik pekerja.

Meskipun lebih dari lima tahun stimulus moneter besar-besaran Bank of Japan (BOJ) untuk menaklukkan penurunan harga, bagaimanapun, inflasi berjuang untuk mempercepat, menggarisbawahi tantangan yang dihadapi bank sentral.

Para analis mengatakan BOJ tidak dalam posisi untuk menormalisasi kebijakan moneter dalam waktu dekat meskipun ada kekhawatiran tentang efek samping dari kebijakan uang mudah berkepanjangan, seperti hit terhadap keuntungan bank karena berkurangnya margin karena tingkat suku bunga yang sangat rendah.

Beberapa menandai kemungkinan pelonggaran lebih lanjut di jalan yang diberikan inflasi jinak, dan risiko terhadap ekonomi Jepang - terbesar ketiga di dunia - dan investasi bisnis dari perlambatan pertumbuhan ekonomi global. Inflasi konsumen masih jauh di bawah sasaran 2 persen BOJ.

Indeks harga konsumen inti (CPI) area Tokyo, yang mencakup produk minyak tetapi tidak termasuk harga makanan segar, naik 0,9 persen pada tahun tersebut hingga Desember, melambat dari 1,0 persen pada November dan menyamai perkiraan 0,9 persen oleh para ekonom.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly